BigHistorySite.com

Peringatan: Ini adalah terjemahan otomatis oleh mesin. Mungkin ada ketidakakuratan atau kelalaian.

kembali ke: halaman utama

 

Sebuah Makalah yang dipresentasikan oleh William McGaughey pada Konferensi Kedua
Asosiasi Big Sejarah Internasional 7 Agustus 2014

 

"Sebuah Alternatif View of Ambang Batas dan Sejarah Menghidupkan Poins"

Dalam riwayat yang mencakup periode yang luas dari waktu - apakah itu sejarah Barat, sejarah dunia, atau sejarah besar - merupakan aspek penting dari desain akan menjadi identifikasi yang disebut "titik balik" yang membagi satu bagian dari cerita dari yang lain. Hal ini jelas bahwa sejarah tersebut tidak mengikuti pola tunggal mengalir peristiwa tetapi, sebaliknya, perubahan tentu saja pada waktu tertentu.

Sejarah Big memiliki keuntungan yang cukup besar bahwa orang-orang dapat melihat bahwa cerita adalah tersegmentasi. Pola pembangunan di bintang formasi berbeda dibandingkan dengan evolusi spesies hidup. Pembangunan pertanian, sistem penulisan, agama, dan perusahaan komersial masing-masing memiliki jenis mereka sendiri dari cerita.

Ini berbagai pengalaman mungkin juga menghasilkan sejarah kacau jika tidak terorganisir dengan baik. Oleh karena itu sejarawan Big mencari tempat berubah ketika lembaga baru, makhluk, atau jenis yang muncul. Ini adalah ketika set kondisi tertentu ada untuk hal-hal baru yang akan dibuat. David Christian menyebut mereka "goldilocks" kondisi, yang berarti bahwa kondisinya tidak terlalu banyak satu atau lain cara tetapi "tepat" dalam hal apa yang dibutuhkan untuk menghasilkan hasil akhir.

Misalnya, manusia hanya bisa hidup dalam kisaran tertentu dari suhu dan tekanan atmosfer. Kita tidak bisa hidup di Jupiter atau pada bintang Sirius atau ruang kosong. Hadir hari bumi memberikan persis kondisi yang tepat.

Saya mencoba sendiri untuk memahami berbagai membingungkan pengalaman yang mengarah ke situasi sekarang telah membuat saya menganggap Big Sejarah sebagai kisah tiga jenis berturut-turut menjadi: materi, kehidupan, dan pikiran. Salah satu jenis mengalir dari yang lain. Campur bersama-sama, mereka terdiri dari dunia kita sekarang.

Buku calon saya, Sejarah Keberadaan Tiga: A Cosmological Sejarah Matter, Life, dan Pemikiran, menceritakan kisah ini dalam sebelas bab. Setiap bab dibingkai oleh satu set titik balik. Biarkan aku berjalan sebentar melalui daftar isi untuk menunjukkan apa yang secara khusus terlibat.

Bab pertama menyangkut penciptaan alam semesta fisik. Kita mulai dengan Big Bang, lanjutkan dengan pembentukan bintang dari awan bahan kosmik, menjelaskan bagaimana unsur-unsur kimia yang lebih berat diproduksi dalam bintang, dan membayangkan perluasan terus ruang, bersama dengan energi dan materi, di galaksi dan cluster galaksi .

Bab kedua adalah tentang penciptaan tata surya dan bumi. Ceritanya tidak kronologis mengikuti peristiwa bab pertama, tetapi menyangkut tata ruang sub-set dari cerita sebelumnya. Dalam menceritakan kisah itu, kita mempersempit fokus kita perhatian sebagian kecil dari Bima Sakti di mana matahari dan planet-planet yang ada. Mengapa? Hal ini karena salah satu planet, bumi, menyediakan jembatan ke bagian selanjutnya dari cerita, yang merupakan penampilan hidup. Sejauh yang kami tahu saat ini, bumi adalah satu-satunya tempat di alam semesta di mana ada kehidupan.

Bab ketiga, kemudian, bercerita tentang kehidupan. Hidup adalah jenis baru dari makhluk, berbeda dari bahan anorganik yang terdiri sebagian besar alam semesta fisik. Ini merupakan lingkup materi tetapi memiliki karakteristik khusus. Kepala di antara mereka, hidup mengikuti pola siklus terkemuka dari lahir hingga jatuh tempo sampai mati. Ini menunjukkan perkembangan evolusi dari bentuk kehidupan sederhana untuk organisme yang lebih besar dan lebih kompleks.

Bab keempat adalah tentang evolusi spesies hidup tertentu, Homo sapiens, spesies kita sendiri. Kami menceritakan kisah yang mengarah dari materi hidup untuk pikiran. Dengan standar kami, Homo sapiens adalah satu-satunya spesies yang mampu berpikir. Oleh karena itu, kita perlu kisah munculnya spesies kita 'sebagai bentuk kehidupan untuk bergerak Big Sejarah maju ke keruh namun penting domain pemikiran ini.

Di mana pikir mulai? Dimulai dengan berkilauan awarenesses dalam benak mereka sebagai individu manusia pengalaman hidup. Meskipun mereka awarenesses mendahului bahasa lisan, dibutuhkan bahasa untuk mengembangkan dan mengatur pikiran ke titik yang kita dapat mengenalinya sebagai jenis yang. Bab kelima menjelaskan berpikir pada tahap perkembangannya.

Jika pikiran itu tetap proses elektro-kimia jelas dalam otak manusia, mungkin tidak prestasi yang dianggap sebagai sektor ketiga keberadaan apapun lebih dari getah yang mengalir melalui pohon atau proses pencernaan hewan akan. Tapi pikiran lebih dari ini karena telah menjadi agen penyebab di dunia. Melalui teknologi, pemikiran mampu mengatur dan menciptakan hal-hal di dunia fisik. Sebagai ada kehidupan material, begitu juga produk pemikiran. Kami memiliki, dalam terminologi Vladimir Vernadsky ini, tiga ruang lingkup keberadaan - geosfer, biosfer, dan noosfer - menjelaskan, masing-masing, alam materi anorganik, kehidupan, dan pemikiran manusia.

Ketika kita sampai pada masa peradaban - kira-kira 5.000 tahun yang lalu - pikiran menjadi diterjemahkan ke dalam kata-kata tertulis. Menulis menempatkan berpikir dalam bentuk yang lebih tahan lama sehingga ekspresi yang dapat dikomunikasikan kepada orang lain. Melalui komunikasi verbal dan matematika, pengetahuan yang diperoleh dari pengalaman individu menjadi pengetahuan kolektif yang terkandung dalam akumulasi dokumen tertulis. Pengetahuan pada skala ini mengubah dunia dengan cara yang besar dan mendalam.

Saya mencakup periode peradaban di bab 6 sampai 9 dari buku saya. Berfokus pada perkembangan pemikiran sebagai jenis makhluk, skemanya berbeda dari skema lain dari sejarah besar yang cenderung menunjukkan perkembangan komunitas manusia tersebar menuju masyarakat global.

Ambil pertanian, misalnya. Apakah kedatangannya menandai titik terobosan besar dalam sejarah manusia? Ya, hal ini dalam kisah spesies manusia, tetapi tidak dari sudut pandang memajukan pemikiran. Pertanian adalah kemajuan revolusioner dalam memberi makan komunitas manusia tetapi tidak menempatkan pikiran dalam bentuk baru. Memang, bagaimanapun, menggambarkan penerapan pemikiran manusia untuk makhluk hidup. ---
Masalah dengan skema saya sejarah besar adalah bahwa kita tidak memiliki individu, atau kelompok mereka, sengaja mencoba untuk memajukan pemikiran. Apa yang kita miliki adalah orang-orang yang bertindak dalam struktur kelembagaan untuk mengejar berbagai keperluan lainnya, seringkali mereka yang peduli dengan mendapatkan kekuasaan, di mana pikiran maju kebetulan. Sejarah masyarakat beradab sebagian besar tentang perjuangan antara pencari daya yang berbeda.

Buku sebelumnya saya, Lima zaman Peradaban, menggambarkan proses dimana lembaga-lembaga utama masyarakat manusia telah menjadi berkembang. Ini menceritakan bagaimana masyarakat mengisi dengan mereka dari waktu ke waktu untuk mengembangkan struktur pluralistik kekuasaan. Ini juga menjelaskan bagaimana masing-masing lembaga utama terkait dengan teknologi komunikasi diperkenalkan pada awal periode - yaitu, menulis ideografik, menulis abjad, cetak, rekaman elektronik dan penyiaran.

Pemerintah, fokus bab 6, adalah lembaga yang pertama kali berkembang. Kemudian datang agama dunia, fokus bab 7 Dimulai dengan Renaissance, kami kemudian memiliki periode di mana perusahaan komersial dan pendidikan sekuler didominasi masyarakat dan budayanya. Cerita mereka diceritakan dalam pasal 8 Akhirnya, dalam bab 9, kita memiliki kisah berita dan hiburan industri. Budaya kontemporer kami berpusat sebagian besar di dunia hiburan.

Buku saya menceritakan sejarah dari orang-orang berbagai institusi. Periode pertama, dari sekitar 3000 SM untuk sekitar waktu Kristus, difokuskan pada pemerintah dan munculnya kerajaan politik. Kemudian, dari masa Kristus sampai sekitar 1500 Masehi, lembaga keagamaan menjadi fokus utama sejarah. Kami memiliki tiga agama dunia - Buddha, Kristen, dan Islam - menjadi didirikan sebagai lembaga yang kuat bekerja sama dengan pemerintah untuk mengatur masyarakat.

The Renaissance Italia di abad 14 dan 15 Masehi membawa pergeseran perhatian dari agama humanistik dan sekuler kepentingan, termasuk ilmu alam. Lembaga komersial dan pendidikan menjadi dominan selama empat atau lima ratus tahun ke depan. Kemudian, setelah Perang Dunia I, industri hiburan lepas landas, didorong oleh teknologi komunikasi baru. Selain gerak-gambar dan suara-industri rekaman, stasiun radio mulai mengudara program hiburan. Pada abad ke-20 pertengahan, jaringan televisi dibentuk.

Sekarang, di awal abad ke-21, berita dan hiburan industri - khususnya jaringan televisi besar - mulai kehilangan tepi mereka. Komputer yang mengubah masyarakat. Bab 10 menceritakan tentang industri tersebut. Akhirnya, dalam bab 11, kami mengantisipasi bahwa teknologi komputer akan maju ke titik mereplikasi pikiran manusia. Produk kecerdasan buatan dan robotika adalah mesin yang diciptakan oleh pikiran manusia yang mampu berpikir sendiri. Tapi sampai mereka dibebaskan dari tether pemeliharaan oleh manusia, mereka tidak akan menganggap atribut kehidupan.

Ini singkatnya adalah di mana saya akan menempatkan titik balik dari Big History. Empat zaman sejarah di masa beradab didefinisikan oleh teknologi komunikasi dan oleh lembaga-lembaga utama dalam masyarakat. Tapi Big Sejarah lebih besar dari ini. Kami tidak tertarik dalam masyarakat manusia atau modus komunikasi seperti bagaimana proses sejarah memiliki pemikiran maju. Pada zaman beradab, pikiran telah menjadi kompleks pengetahuan dapat diakses oleh seluruh umat manusia.

Dalam menceritakan kisah itu, saya akan runtuh bab 6 dan 7 menjadi satu segmen dan pasal 8 dan 9 menjadi lain. Acara mereka berlangsung, masing-masing, pada periode antara 3000 SM dan 1500 AD dan pada periode antara 1500 M dan 2000 M. Untuk saat ini, kita mengabaikan komputer dan apa yang mungkin datang dari mereka.

Mengapa membagi sejarah peradaban menjadi dua periode? Kisah yang diceritakan dalam pasal 6 dan 7 kekhawatiran produksi pengetahuan dalam teks tertulis - baik dalam skrip ideografik atau abjad. Teks-teks itu sendiri berdampak kecil pada dunia fisik. Di sisi lain, kisah yang diceritakan dalam pasal 8 dan 9 kekhawatiran pengetahuan dalam bentuk mesin. Mesin memiliki dampak fisik yang lebih besar.

Sejarawan Big sering mengutip "pembelajaran kolektif" manusia sebagai suatu peristiwa yang terkait dengan ambang Big History. Itu benar dari teks tertulis dan dicetak. Pembelajaran kolektif diwujudkan dalam teks-teks. Semakin Namun, pembelajaran kolektif menjadi diwujudkan dalam benda-benda fisik dalam bentuk mesin. Di sini pemikiran telah dilakukan. Hal ini diwujudkan dalam penemuan dan desain mesin. Tidak perlu seorang sarjana untuk melihat apa yang telah dibuat. Kehadiran mesin di dunia adalah jelas.

Itulah mengapa zaman ketiga dan keempat dari sejarah dunia yang berbeda dari dua yang pertama. Usia mesin dimulai dengan Renaissance. Pikirkan Leonardo da Vinci, seorang penemu lazim mesin. Pikirkan kapal layar Portugis yang melintasi lautan dan dari senapan yang digunakan orang Eropa untuk menundukkan masyarakat adat. Pikirkan pabrik angin Belanda yang menjadi sumber daya untuk manufaktur dan tanah reklamasi dari laut. Pikirkan mesin uap James Watt, dan rel kereta api, pesawat terbang, dan mobil. Pikirkan televisi komandan perhatian manusia untuk jangka waktu yang lama. Ini semua muncul dalam beberapa tahun terakhir ketika mesin mendominasi budaya manusia.

Meskipun kami telah di sini dibagi 5.000 tahun sejarah dunia ke dalam dua periode, ada ritme dalam sejarah - gerakan seperti gelombang - yang menyebabkan kemajuan diperkirakan berfluktuasi antara yang lebih besar dan lebih kecil dari negara-negara keterlibatan dengan dunia fisik. Ada periode sebelumnya terhadap peningkatan dampak duniawi dan periode regresi ke dalam gambar dan ide-ide yang mendiami pikiran. Mari kita mempertimbangkan dua periode terpisah.

Dalam tiga ribu tahun pertama dari sejarah dunia, peradaban yang mengambil bentuk di arah pemerintah. Dalam era berpusat pemerintah, monumen-monumen besar seperti makam piramida, dinding besar, jalan, kanal, istana dan pelabuhan laut yang dibangun oleh raja-raja.

Kemudian dalam seribu lima ratus tahun ke depan, agama datang ke depan dengan keprihatinan yang berbeda. Dalam era agama berpusat, ulama tidak lagi tertarik pada dunia alam. Perhatian mereka beralih ke ide-ide keagamaan, teks-teks suci, dan prospek akhirat bahagia. Hal-hal gaib lebih diutamakan daripada apa yang bisa dilihat.

Demikian juga, dalam lima ratus tahun terakhir, Renaissance meluncurkan usia menemukan dunia. Pelukis dan pematung menemukan keindahan dalam tubuh manusia. Navigators mengunjungi tempat-tempat yang jauh di bumi. Sebagai perselisihan teologis mereda, intelektual Eropa kembali menjadi tertarik pada ilmu alam. Teknologi berasal dari mereka menelurkan produk komersial. Ini adalah periode peningkatan keterlibatan dengan dunia.

Pada abad ke-20, bagaimanapun, manusia kehilangan minat pada hal-hal seperti itu saat mundur ke dalam dunia artifisial yang berhubungan dengan hiburan yang populer. Realitasnya terdiri dari gambar sensual yang direkam pada tape atau disk, dan ditransmisikan dalam siaran radio atau televisi, yang menyenangkan untuk pikiran manusia.

Tapi sekarang saatnya untuk kemajuan materi lain. Komputer tidak hanya perangkat elektronik lain. Tidak hanya merekam atau menyiarkan gambar. Sebaliknya, mesin ini memproses informasi sebanyak otak manusia tidak. Teknologi mesin cerdas terus cepat untuk memperbaiki.

Dalam skema saya, aliran Big Sejarah berjalan melalui perputaran budaya manusia untuk pengembangan kecerdasan buatan dan robot. Meskipun zaman keempat peradaban melihat ke dalam, penggunaan listrik dan elektronik membawa teknologi ke titik bahwa hal itu bisa meniru pikiran manusia. Sebuah spesies yang hidup, Homo sapiens, segera mungkin memiliki kemampuan menggantikan dirinya dengan mesin di bidang ekonomi dan lainnya.

Aliran sejarah jelas. Pertama datang materi, kemudian datang hidup, dan akhirnya berpikir. Pemikiran pertama kali muncul di otak spesies manusia. Kemudian itu diatur secara tertulis. Kemudian menjadi diwujudkan dalam mesin dibangun dari logam dan pengetahuan tertulis. Dan akhirnya mesin akan menghasilkan pengetahuan mereka sendiri. Mereka akan menjadi berpikir makhluk, seperti kita.

 

to: tentang buku --- kembali ke: halaman utama --- ke: sudah saatnya

 

Klik untuk terjemahan menjadi:

Inggris - Perancis - Spanyol - Jerman - Portugis - Italia  

disederhanakan Cina - Turki - Polandia - Belanda - Rusia   

 

CHAK CIPTA 2014 PUBLIKASI THISTLEROSE - ALL RIGHTS RESERVED
http://www.bighistorysite.com/IBHApaperh.html