BigHistorySite.com

Peringatan: Ini adalah terjemahan otomatis oleh mesin. Mungkin ada ketidakakuratan atau kelalaian.

kembali ke: halaman utama

 

Refleksi atas Keberadaan Tiga

oleh William McGaughey

Yang dimaksud dengan "Keberadaan Triple"? Ini bukan angka belaka berbicara. Berdiri di mana saja di dunia dan mengatakan apa yang Anda lihat.

Anda lihat, pertama, dunia makhluk material. Anda melihat bumi di bawah Anda dan langit di atas. Hal berikutnya untuk menarik perhatian Anda mungkin tanda-tanda kehidupan. Tergantung di mana Anda berdiri, mungkin ada pohon, gulma, rumput, dan mungkin beberapa hewan kecil berlarian. Ini adalah jenis kedua makhluk: makhluk hidup. Jenis ketiga akan apa bentuk kehidupan tertentu, Homo sapiens, telah menghasilkan. Ini akan menjadi dunia yang diciptakan oleh pikiran manusia. Jika Anda berdiri di dekat sebuah jalan kota, Anda akan melihat bangunan, trotoar semen, tanda berhenti, lampu lalu lintas, dan benda-benda lain yang tidak akan berada di sana kecuali beberapa orang berpikir telah dirancang dan menciptakan mereka.

Mungkin diperlukan pergeseran kesadaran untuk menempatkan ketiga jenis keberadaan bersama-sama dalam gambar yang sama: Mereka semua ada secara fisik. Makhluk hidup, termasuk diri kita sendiri, ada selama periode waktu yang terbatas didefinisikan oleh siklus hidup organisme. Pemikiran datang ada secara fisik ketika produknya dibuat dalam sebuah objek material. Apa yang kita sebut teknologi adalah proses membangun dan menggunakan mesin untuk melayani berbagai keperluan kami. Masyarakat beradab melihat produk mana-mana.

Jadi mengambil napas dalam-dalam dan merenungkan fakta bahwa dunia di mana kita hidup terdiri dari tiga jenis yang sangat berbeda adalah bahwa, dalam kombinasi, terdiri dari wilayah kita sendiri eksistensi.

Sekarang merenungkan fakta menakjubkan lain. Tubuh fisik ada di seluruh kosmos. Itu ada dalam atom dan molekul hidrogen dan unsur-unsur kimia lainnya. Keberadaan ini meluas ke planet bumi. Sejauh yang kita tahu, bagaimanapun, bumi adalah satu-satunya tempat yang mendukung dua jenis lain menjadi.

Sejauh yang kita tahu, tidak ada kehidupan di tempat lain di alam semesta. Kehidupan seperti yang kita tahu itu tidak ada dalam bintang atau bahkan di planet lain atau bulan di tata surya. Dan karena Homo sapiens adalah spesies hidup, pikiran tidak datang dari tempat-tempat di luar itu lapisan tipis kerak di permukaan bumi. Tidak ada objek yang dirancang secara cerdas di bulan atau di planet atau bintang lain, kecuali yang kita manusia telah dikirim. Hanya ada keberadaan fisik baku di tempat-tempat lain. Pengaturannya diatur oleh hukum fisika dan kimia.

Anda dapat menyadari situasi yang unik yang kita nikmati sebagai manusia hanya dengan berpikir tentang hal itu sejenak. Melakukan itu dan melihat apa pikiran lain datang ke pikiran. Ini akan membantu Anda menjadi lebih sadar siapa dan di mana Anda berada.

Saya menyadari, tentu saja, manusia yang terpesona oleh gagasan bahwa kehidupan juga mungkin ada di bagian lain dari alam semesta. Kami mengirimkan sinyal radio untuk melihat apakah ada respon cerdas. Mungkin makhluk luar angkasa atau alien ruang telah mengunjungi planet kita. Mungkin pemerintah AS tahu tentang hal ini dan menjaganya agar tetap rahasia. Saya tidak mengambil sikap atas pertanyaan seperti itu tetapi hanya bertahan dengan apa yang disangkal dikenal.

Kembali ke Keberadaan Tiga. Anda telah dirasakan dan merenungkan sifat dunia di sekitar Anda, melihat bahwa itu ada dalam tiga jenis yang jelas berbeda menjadi. Dunia ini adalah gabungan dari materi, kehidupan, dan pikiran. Sekarang menyadari bahwa setiap makhluk ini berasal pada waktu tertentu. Materi datang pertama, maka kehidupan, dan akhirnya berpikir.

Cetakan pertama kali muncul ketika alam semesta diciptakan dalam Big Bang. Kehidupan muncul di bumi sepuluh miliar tahun kemudian, pertama dalam bentuk sel-sel prokariotik sederhana. Pemikiran muncul dalam kesadaran manusia dan, sebagai objek fisik, ketika orang-orang beradab mulai membangun sesuatu. Proses ini intensif selama Renaissance, lima ratus tahun yang lalu.

Satu abad yang lalu, para ilmuwan menyadari sifat tripartit lingkungan fisik kita. Nama-nama yang diberikan ke bagian terpisah adalah "geosfer", "biosfer", dan "noosfer". Seorang geolog Austria, Edward Suess, pertama menggunakan kata "biosfer" dalam sebuah buku yang ditulis tentang Alpen yang diterbitkan pada tahun 1875; itu yang sepotong tipis wilayah di permukaan bumi di mana makhluk hidup berdiam. Namun, seorang ahli geologi Rusia dan kosmolog, Vladimir Vernadsky mempopulerkan konsep ini pada dekade ketiga abad ke-20. (Lihat Vernadsky.) Bersama dengan Pierre Teilhard de Chardin, Vernadsky juga mengembangkan konsep alam pemikiran manusia, yang disebut noosfer tersebut.

Itu penting untuk mempelajari bagaimana tiga alam kehidupan bekerja sama. Geologi, studi bumi, dimulai dengan proses kimia tetapi berlanjut dengan efek bahwa hidup telah di lingkungannya. Pertimbangkan bahwa batubara, jenis batuan, terdiri dari sisa-sisa terkompresi tanaman dari periode Karbon. Limestone, batu lain, terbentuk dari kerang sisa makhluk laut dikupas. Atmosfer bumi mungkin tidak mengandung begitu banyak oksigen tidak hidup alga diekstrak energi dari air. Dampak kehidupan di sumber daya bumi kimia sangat besar.

Hal yang sama berlaku pemikiran manusia terhadap kehidupan serta bahan kimia lembam. Teknologi pertanian secara sistematis telah dibesarkan strain kehidupan tanaman untuk meningkatkan produksi pangan bagi manusia. Hewan peliharaan merupakan campur tangan manusia dalam campuran kehidupan hewan. Sehubungan dengan tanah dan sumber daya mineral bumi, kita melihat tanda-tanda jelas aktivitas manusia bijaksana di semua tempat dihuni. Manusia, dengan populasi yang membengkak, berubah seluruh permukaan bumi menjadi habitat buatan.

Ilmu-ilmu alam dapat dan harus mempelajari perkembangan tersebut. Namun perlu diingat bahwa studi tentang geosfer, biosfer, dan noosfer hanyalah salah satu cara untuk memahami eksistensi. Aristoteles mengajukan teori dari empat penyebab: sebab material, penyebab formal, penyebab efisien, dan penyebab akhir. Ilmu alam mempelajari hal seperti itu. Mari kita mengatakan bahwa penyebab materi dan formal datang paling dekat dengan pendekatan ini untuk pengetahuan. Penyebab efisien dan terakhir, bagaimanapun, menggambarkan bagaimana perubahan sesuatu dalam perjalanan waktu dan, mungkin, di mana perubahan yang pada akhirnya menuju. Ini adalah sejarah dan bukan ilmu alam, yang mengandung juga smidgin kosmologi untuk menyarankan finalitas.

Jika awal abad ke-20 melihat para ilmuwan seperti Vernadsky menggambarkan sifat keberadaan triple, sehingga awal abad ke-21 telah melihat munculnya sejarah besar sebagai suatu disiplin studi. Membangun di atas dasar ilmu pengetahuan, sejarawan besar seperti David Christian telah menciptakan sebuah cerita untuk menggambarkan bagaimana dunia kita telah berkembang di alam berturut-turut keberadaan fisik, kehidupan dan budaya manusia. Ini adalah jenis baru dari kisah penciptaan untuk memelihara pemahaman modern kita. Buku, Sejarah Keberadaan Tiga, menempatkan fokus penceritaan terutama pada pada tiga "bab" pengalaman universal, sehingga untuk berbicara.

Sebuah catatan akhir: Sebagai kehidupan dan peradaban manusia ada dalam domain makin kecil di permukaan tanah bumi, sehingga mereka bisa hancur jika pria dengan kebijaksanaan kolektif nya tidak berhati-hati untuk melestarikan lingkungan di mana dia tinggal. Keberadaan fisik tidak beresiko tetapi dua jenis lainnya. Jadi biarkan kisah sejarah besar menjadi kisah peringatan untuk menjelaskan bagaimana kehidupan dan pemikiran manusia ada dalam kondisi rapuh dan masa kritis sejarah sekarang.

 

to: tentang buku --- kembali ke: halaman utama --- ke: sudah saatnya

 

Klik untuk terjemahan menjadi:

Inggris - Perancis - Spanyol - Jerman - Portugis - Italia  

disederhanakan Cina - Turki - Polandia - Belanda - Rusia    

 

CHAK CIPTA 2014 PUBLIKASI THISTLEROSE - ALL RIGHTS RESERVED
http://www.bighistorysite.com/reflectionsh.html