BigHistorySite.com

Peringatan: Ini adalah terjemahan otomatis oleh mesin. Mungkin ada ketidakakuratan atau kelalaian.

kembali ke: halaman utama

 

Berpikir sebagai komponen dari alam semesta fisik

William McGaughey

Materi, hidup, dan berpikir hidup berdampingan di dunia dari "keberadaan triple". Karena pikiran tidak terlihat, sulit untuk melihat bagaimana ini cocok.

Paling jelas, artefak dan produk dari eksistensi manusia ada secara fisik. Jika Anda duduk di dalam sebuah gedung, hampir semua yang Anda lihat adalah buatan. (Sebagai contoh, saya sekarang melihat layar yang terpasang ke komputer yang duduk di atas meja.) Itu berarti itu adalah hibrida materi dan pemikiran manusia atau, dalam beberapa kasus, kehidupan dan pemikiran manusia. Misalnya, benda-benda tertentu yang terbuat dari kayu atau kulit, produk kehidupan. Benda logam, di sisi lain, terbuat dari materi murni.

Dunia yang dibangun oleh teknologi dibentuk oleh pemikiran manusia. Tapi itu bukan pikiran murni karena pikiran adalah kesadaran interior yang berhubungan dengan otak. Keberadaan tiga menggabungkan berpikir dalam bentuk hibrida.

Oleh karena itu, dalam berbicara tentang "pikiran", maksud saya produk pemikiran kolektif manusia. Maksudku apa teknologi telah diproduksi dan, di balik itu, apa masyarakat manusia telah menghasilkan pengetahuan kolektif dan melalui organisasi ekonomi dan politik.

Jika pikiran adalah pengetahuan kolektif manusia, maka kisah penciptaan harus dijalankan melalui mekanisme masyarakat manusia yang menghasilkan pengetahuan itu. Oleh karena itu, kisah penciptaan pikiran juga akan menjadi cerita tentang bagaimana masyarakat manusia berkembang. Ini akan menjadi kisah mekanisme memproyeksikan pikir. Ini adalah berbagai teknologi komunikasi.

Untuk itu, kisah kemajuan pemikiran ke dalam kekuatan kausal sepenuhnya dikembangkan secara memadai diceritakan dalam skema Lima zaman Peradaban di mana tahap progresif peradaban dunia tercermin dalam teknologi komunikasi dan di lembaga-lembaga kekuasaan dalam masyarakat. Pemikiran manusia kolektif tidak mungkin ada tidak kemanusiaan yang diselenggarakan sendiri di kota dan unit politik dan ekonomi lainnya yang lebih besar yang berkomunikasi secara internal melalui bahasa dan teknologi bahasa-meningkatkan.

 Sistem ini dimana manusia mengorganisir diri berfokus pada pengetahuan pusat komunikasi (seperti jurnal akademik) di tempat yang dapat dimanfaatkan seolah-olah dengan pikiran tunggal. Ilmu pengetahuan dan teknologi karena itu menjadi bagian dari kebijaksanaan kolektif manusia. Dari sana, ia menjadi diterapkan pada dunia fisik.

Apa yang kita miliki dalam pikiran, oleh karena itu, adalah jenis dua tahap eksistensi. Pertama ada pemikiran manusia individu yang menjadi universal sebagaimana dinyatakan dalam masyarakat dan seperti yang diatur dalam cara ilmiah atau teknologi. Kedua, kita memiliki aplikasi pengetahuan teknologi mengubah dunia fisik. Pikiran adalah penyebab utama dari objek baru yang telah digunakan bahan fisik yang ada untuk menciptakan sesuatu yang berguna bagi manusia.

Apakah keberadaan pikir unik? Setelah berpikir lebih jauh, saya pikir hidup juga memiliki keberadaan dua tahap. Yang pertama akan menjadi pengembangan RNA atau DNA molekul yang mengkodekan informasi untuk membuat organisme hidup. Ini adalah jembatan antara hidup dan bahan anorganik. Tahap kedua akan pertumbuhan sel menjadi spesies hidup. Pada sel eukariotik, DNA yang terkandung dalam karung terpisah dalam sel. Dalam sel prokariotik lebih primitif, DNA dicampur dengan unsur-unsur lain dalam sel.

Kedua hidup dan (produk) pemikiran terdiri dari materi. Mereka memiliki substansi yang dibangun dari unsur kimia dan molekul. Dalam dunia keberadaan tiga, hidup menjadi seorang khusus dalam dunia materi; dan pikiran menjadi makhluk khusus dalam dunia makhluk hidup dan dunia material.

Pikiran adalah makhluk di layanan kemanusiaan. Kita bisa mengontrol atau, setidaknya, penerapannya. Mari kita berharap bahwa Homo sapiens akan cukup bijaksana untuk menggunakan teknologi dengan cara yang mempertahankan hidup dalam kesehatan yang terbaik dan kelimpahan. Untuk melakukannya, manusia harus menjadi terorganisir untuk menyalurkan pemikiran kolektif dengan cara yang diperlukan.

 

--- kembali ke: halaman utama ---

 

Klik untuk terjemahan menjadi:

Inggris - Perancis - Spanyol - Jerman - Portugis - Italia  

disederhanakan Cina - Turki - Polandia - Belanda - Rusia    

 

CHAK CIPTA 2015 PUBLIKASI THISTLEROSE - ALL RIGHTS RESERVED
http://www.bighistorysite.com/thoughtsexistenceh.html