BigHistorySite.com

Peringatan: Ini adalah terjemahan otomatis oleh mesin. Mungkin ada ketidakakuratan atau kelalaian.

kembali ke: halaman utama

Sejarah besar adalah ide yang saatnya telah tiba


Sejarah besar adalah ide yang saatnya telah tiba. Dalam istilah sederhana, ini adalah gabungan dari sejarah alam dan manusia. Cerita ini dimulai dengan " Big Bang " dan berakhir di domain budaya manusia di masa depan untuk sejauh bahwa kejadian di masa depan dapat diramalkan.

Penambahan peristiwa kosmik dan biologis untuk sejarah menyinggung beberapa sejarawan . Fenomena seperti milik disiplin ilmu fisika , kimia , dan biologi yang secara tradisional telah disusun dalam hal hubungan statis. Fisika Newtonian didasarkan pada satu set persamaan matematika yang menggambarkan hubungan antara massa berubah , kekuatan , dan kecepatan . Kimia didasarkan pada grafik atom dirancang oleh Dimitri Ivanovich Mendeleev. Studi biologi beristirahat di atas landasan klasifikasi tumbuhan dan hewan hidup pertama diciptakan oleh ahli botani Swedia Carl Linnaeus dan zoologi . Para ilmuwan besar yang kurang peduli dengan perkembangan alam semesta dari keadaan sekarang.

Ketika manusia primitif menatap langit malam , ia melihat beragam membingungkan bintang . Mereka kecil , titik terang bisa diakui oleh tempat mereka di konstelasi membayangkan memiliki bentuk manusia atau hewan . Beberapa " bintang " , kemudian dipahami sebagai planet , tampak bergerak di langit . Ini adalah semua yang dapat ditentukan dalam kerangka pengalaman kami segera.

Butuh waktu lama bagi manusia untuk memperoleh instrumen pengamatan yang akan memungkinkan informasi lebih lanjut dan lebih baik yang akan diterima. Perangkat untuk mendeteksi radiasi elektromagnetik , dikombinasikan dengan pengetahuan kita tentang kimia , memungkinkan para astronom untuk menentukan komposisi kimia dari bintang , panas permukaan mereka dan luminositas , dan kecepatan dan arah perjalanan terhadap bumi mereka . Kemudian pengetahuan ini menjadi diterjemahkan ke dalam gambaran tentang bagaimana kosmos dikembangkan.

Namun, perubahan dalam bintang terjadi terlalu lambat bagi para astronom untuk mengamati manusia . Matahari , misalnya , diperkirakan akan berlangsung lima miliar tahun sebelum bahan bakar hidrogen yang mendukung konversi termonuklir internal habis dan berubah menjadi jenis lain dari bintang.

Untungnya , pada setiap saat astronom dapat mengamati bintang-bintang di berbagai macam negara. Dengan apa yang Robert Carneiro panggilan " metode komparatif " , diasumsikan bahwa " dimana proses tidak dapat diamati selama seluruh kursus di salah satu individu ( bintang ) , itu setara dengan mengamati seperti yang dituturkan oleh sejumlah orang , masing-masing mewakili tahap yang berbeda dari proses itu . " dengan kata lain , " dari perbandingan sinkronis data yang satu ( bisa ) menarik kesimpulan diakronis. "

Satu abad yang lalu , astronom Ejnar Hertzsprung dan Henry Norris Russell , mengamati spektrum bintang yang terlihat , membuat grafik , yang " diagram Hertzsprung - Russell " , yang berkorelasi luminositas ( brightness ) bintang dengan suhu permukaan mereka . Mereka menemukan bahwa sebagian besar dari bintang-bintang terletak di sebuah band miring dari bagian kiri atas dari diagram (suhu tinggi dan luminositas tinggi ) ke bagian kanan bawah ( suhu rendah dan luminositas rendah) . Ini dikenal sebagai " deret utama " bintang . Namun, sejumlah bintang jatuh di luar band . Mereka termasuk merah raksasa dan super raksasa bintang (memiliki luminositas tinggi dan suhu permukaan rendah ) , di satu sisi , dan bintang kerdil putih (memiliki luminositas rendah dan tinggi permukaan suhu ) , di sisi lain.

Secara bertahap , pentingnya distribusi bintang menjadi jelas. Bintang dalam rentang ukuran tertentu mengalami proses berubah dari satu keadaan ke keadaan lain . Ketika mereka mengumpulkan debu kosmik menjadi massa terkonsentrasi oleh gaya gravitasi , tekanan intens menghasilkan panas dan reaksi termonuklir mengubah hidrogen menjadi helium dan energi. Konversi ini berlanjut pada tingkat yang stabil selama jangka waktu yang panjang ( sering miliaran tahun ) . Bintang kemudian membesar menjadi raksasa merah yang memiliki luminositas besar tetapi suhu permukaan rendah . Akhirnya itu menjadi kerdil putih dengan luminositas rendah dan meningkatnya suhu sebagai bintang lagi kontrak.

Dengan kata lain, dibintangi siklus hidup pengalaman . Ini berarti bahwa masing-masing memiliki sejarah . Setiap bintang perubahan dalam cara diprediksi dengan berlalunya waktu .

Pengetahuan manusia sehingga hasil dari pola diamati dalam hadir untuk asumsi tentang peristiwa masa lalu dan masa depan . The " Big Bang " itu sendiri diasumsikan dari pergeseran Doppler dalam spektrum cahaya yang menunjukkan bintang-bintang jauh surut dari bumi di sekitar tingkat yang sama di semua arah . Kesimpulannya , alam semesta itu sendiri berkembang . Jarak dari bumi dan laju kecepatan menunjukkan berapa banyak waktu telah berlalu selama ekspansi . Sebaliknya, dapat diasumsikan bahwa alam semesta jauh lebih kecil ketika proses dimulai . Pada akhirnya , hal itu dimulai dengan aliran besar luar dari energi dan materi dari satu titik dalam ruang dan waktu dalam sebuah acara yang kita sebut " Big Bang ".

Intinya adalah bahwa pengetahuan beberapa abad yang lalu manusia tidak cukup untuk mendukung teori-teori pembangunan kosmik. Sebagian besar pengetahuan kita telah diperoleh selama abad terakhir. Sampai saat itu , kami hanya hubungan statis tahu . Sebuah Big Sejarah berusaha tidak bisa termasuk teori tentang perluasan alam semesta atau nasib bintang utama - urutan . Ada maka tidak ada sejarah tentang peristiwa tersebut.

Sejarah bisa juga tidak menyertakan cerita mengenai asal-usul unsur kimia . Sekarang diketahui bahwa materi awalnya kosmik terutama terdiri dari hidrogen , dengan beberapa helium, dan segelintir lithium . Unsur-unsur yang lebih berat tidak ada dalam setelah terjadinya Big Big . Butuh bintang yang dikenal sebagai supernova dengan tekanan internal dan panas yang cukup untuk membuat elemen-elemen diikuti oleh ledakan yang tersebar materi mereka di ruang angkasa. Kita tahu bahwa tata surya , misalnya , diciptakan dari puing-puing tersebut . Dari teknik penanggalan radiometrik , kita juga bisa menentukan umurnya.

Pengetahuan biologi mengikuti pola yang sama. Karena banyak spesies hidup telah berevolusi selama jutaan tahun , para ilmuwan tidak bisa langsung menonton spesies tersebut diciptakan . Charles Darwin dikandung teori evolusi setelah perjalanan ke Pasifik Selatan di mana ia mengamati berbagai spesies di lingkungan tertentu . Putusan bisa dibuat asal mereka dengan metode komparatif . Sementara itu, ahli paleontologi di abad ke-19 yang mengungkap fosil dan tulang dari spesies punah yang memiliki kemiripan dengan makhluk hidup . Pohon kehidupan mulai mengungkapkan hubungan sekuensial dan garis keturunan di antara spesies.

Sehubungan dengan Homo sapiens , kerangka yang ditemukan di Afrika timur dan tempat-tempat lain yang strukturnya memiliki kemiripan yang lebih besar atau kurang untuk kera besar dibandingkan dengan manusia . Melalui teknik penanggalan , ulama bisa menentukan spesies adalah nenek moyang dari yang lain . Selain perbandingan skeletal , teknik baru diperoleh dari analisis DNA telah mengungkapkan hubungan antara spesies. Ilmu lagi adalah mengembangkan kapasitas untuk melacak perubahan dari waktu ke waktu .

Akhirnya , ilmu arkeologi telah membuat penemuan yang berkaitan dengan kebudayaan manusia prasejarah . Pengetahuan kita tentang masyarakat primitif meningkat karena setiap peninggalan diambil dari tanah dan dibandingkan dengan peninggalan lain dari tujuan yang dikenal dan gaya . Antropolog memperoleh pengetahuan tradisi lisan kuno melalui percakapan dengan anggota hidup dari suku-suku asli . Pengetahuan ilmiah ini memungkinkan kita untuk menempatkan benda-benda prasejarah dalam waktu.

Intinya adalah bahwa beasiswa modern dan ilmu pengetahuan telah membuka jalan bagi Big History . Perusahaan ini tidak akan mungkin terjadi di masa sebelumnya untuk tingkat mungkin hari ini . Akumulasi pengetahuan selama beberapa abad terakhir telah sedemikian rupa sehingga sejarawan memiliki jumlah membingungkan informasi tentang masa lalu . Tantangannya sekarang adalah untuk menulis sebuah cerita yang masuk akal itu .

Apa yang kita lakukan adalah pencangkokan berbagai macam pengetahuan pada sejarah . Untuk membuat sejarah adalah sebuah seni daripada ilmu. Penulis sejarah adalah orang yang memilih rincian tertentu dari catatan pengalaman manusia untuk menghasilkan sebuah cerita . Sebuah penilaian sastra tertentu dilaksanakan dalam memilih beberapa acara yang akan disertakan dalam narasi sementara mengabaikan yang lain . Tujuannya adalah untuk menghasilkan sebuah cerita yang bermakna dalam hal tujuan dan genre .

Sejarah besar pada dasarnya adalah sebuah kisah penciptaan . Ini adalah kisah tentang bagaimana dunia , baik alam dan manusia , datang untuk menjadi . Artistry diperlukan untuk menggambarkan aliran peristiwa dari satu situasi ke situasi lain yang secara historis akurat dan yang masuk akal untuk orang-orang . Jika tidak , tidak ada " benar" cara untuk menulis sejarah . Dengan itu dalam pikiran , saya menawarkan versi saya sendiri dari cerita untuk melemparkan ke dalam hopper skema Big Sejarah sementara bidang studi ini masih cair dan muda .

Kisah Big Sejarah dibagi antara apa yang dipelajari dari penelitian ilmiah dan ilmiah dari bukti yang diberikan dari alam dan apa yang diungkapkan dalam catatan tertulis . Dengan kata lain, itu dibagi antara prasejarah dan sejarah yang tepat . Jika cerita bercita-cita menjadi kosmologi , itu juga mungkin menunjukkan apa yang akan terjadi di masa depan.

Sementara saya tidak percaya pada " akhir zaman " skema , saya percaya masa depan yang manusia mungkin sangat berbeda dari situasi saat ini . Judul buku saya , A Kosmologi Matter / Kehidupan / Thought , menunjukkan bahwa cerita akan menjadi sekitar tiga jenis yang berbeda dari makhluk - materi , hidup , dan berpikir - yang muncul di alam semesta fisik , dengan prediksi yang dibuat dari peristiwa masa depan. Film ini bercerita tentang munculnya ini berbagai jenis benda atau makhluk pada waktu yang berbeda .

Teori-teori ilmiah memberikan cerita di bagian pertama buku ini . Kami memiliki cerita tentang bagaimana alam semesta berkembang , bagaimana bumi dan tata surya muncul di bagian tertentu dari galaksi Bima Sakti , bagaimana kehidupan muncul di bumi , bagaimana Homo sapiens dikembangkan sebagai spesies hidup , dan bagaimana kebudayaan manusia berkembang dalam masyarakat yang belum melek huruf.

Dengan menulis datang peradaban , yang memiliki pengalaman yang diceritakan dalam bagian kedua dari buku ini . Sejarah tepat dimulai pada saat ini . Berikut perbedaan pendapat mulai muncul tentang bagaimana cerita harus diberitahu . Dalam hal Big History , saya mengusulkan bahwa ini menjadi tentang penciptaan dan pengembangan pemikiran .

Apa sejarah ? Secara tradisional , itu adalah kisah raja-raja dan orang-orang penting lainnya . Sebagai anak laki-laki , saya pernah membaca sebuah buku , 1066 dan All That , yang tentang sejarah Inggris mengatakan melalui suksesi raja dimulai dengan aksesi William Sang Penakluk untuk takhta Inggris tahun 1066 AD Ada cerita yang sama untuk negara-negara lain .

Jenis sejarah memiliki kelebihan tertentu. Pertama , itu adalah kisah individu-individu tertentu . Itu berarti kita bisa berhubungan dengan kisah-kisah dalam pengertian pribadi . Kedua, karena orang-orang ini duduk di atas takhta itu , kegiatan mereka mempengaruhi seluruh negara dan karena itu bisa menjadi fokus sejarah nasional . Ketiga , ada break point yang berbeda dalam cerita ketika salah satu raja meninggal atau digulingkan dan individu lain berkuasa . Sejarah sederhana , koheren dan bersih sehubungan dengan story telling.

Setiap bangsa memiliki sejarah tersendiri dalam pengalaman pemerintahan politik apakah yang dipimpin oleh raja , kaisar , atau presiden . Dari sudut pandang sejarah besar atau bahkan sejarah dunia , yang menceritakan kisah lengkap sehingga dapat mewakili semua bangsa akan terlalu panjang untuk menjadi berguna bagi pembaca . Sejarawan mungkin menemukan ruang dalam cerita untuk unit politik yang lebih besar yang akan dibahas - Romawi atau kerajaan Cina, misalnya - tapi banyak negara yang lebih kecil tidak akan pantas inklusi . Masalah lain adalah bahwa sejarah difokuskan terutama pada pemerintah mengecualikan banyak pengalaman manusia . Mereka penuh dengan rincian yang tidak relevan dari sudut pembaca khas pandang .

Para penulis Amerika Will dan Ariel Durant menghasilkan sejarah sebelas jilid berjudul The Story of Civilization yang lebih dari catatan pengalaman politik . Setiap volume meliputi jangka waktu tertentu . Bab terpisah menutupi peristiwa politik , sejarah sosial dan ekonomi , sastra dan seni , filsafat dan agama , kehidupan manusia biasa , dan mata pelajaran lain yang terkait dengan budaya dan masyarakat pada masa itu . Namun, pekerjaan Durants ' terlalu Eurocentric menjadi diterima " sejarah dunia ". Rangkaian buku terlalu tebal untuk sebagian besar pembaca untuk mencerna secara keseluruhan.

Arnold Toynbee diarahkan sejarah skala besar untuk sejarah peradaban . Dia mengidentifikasi dua puluh satu peradaban yang terpisah , baik yang hidup maupun yang sudah punah , dalam sejarah umat manusia . Nya A Study of History , aslinya ditulis dalam enam jilid , yang kental dengan dua volume dalam versi singkat yang diproduksi oleh DC Somervell . Pada tahun 1976 , Toynbee menerbitkan buku lain , Manusia dan Ibu Pertiwi : Sebuah Narasi Sejarah Dunia , yang bukan penelitian tapi narasi sejarah . Bab-bab dari karya - volume tunggal berada di urutan kira-kira kronologis , sementara melompat-lompat antara masyarakat di berbagai belahan dunia . Mendapatkan banyak informasi sejarah dari buku ini , saya juga mengikuti skemanya organisasi .

Namun, buku saya , Lima zaman Peradaban , berbeda dari karya Toynbee dalam beberapa hal . Yang paling penting , itu didefinisikan peradaban berbeda . Toynbee dianggap peradaban sebagai entitas regional yang ada dalam waktu dan tempat tertentu . Sebagai contoh, Babylonic peradaban berasal dari Irak tak lama 1500 SM dan memuncak dalam kekaisaran neo - Babylonic dari abad ke-6 SM sebelum digulingkan oleh Persia dan kemudian digantikan oleh Syria dan kemudian Hellenic peradaban . Buku saya menganggap peradaban sebagai tahap-tahap dalam pengembangan peradaban di seluruh dunia tunggal . Teknologi komunikasi dan munculnya lembaga-lembaga dalam masyarakat adalah bagian penting dari gambar . Juga, saya lebih memperhatikan peristiwa baru-baru daripada Toynbee lakukan .

Lima zaman Peradaban bercerita tentang bagaimana masyarakat modern telah dibuat. Manusia pertama kali diselenggarakan di suku skala kecil tergantung pada aktivitas pemburu / pengumpul . Kemudian, setelah pertanian diadopsi , negara-kota muncul di beberapa bagian dunia . Dari sini masyarakat dikembangkan selama bertahun-tahun sampai kita memiliki metropolis besar dengan berbagai lembaga termasuk pemerintah , agama , bisnis, pendidikan , dan hiburan . Masing-masing sangat kuat dengan caranya sendiri . Masing-masing punya cerita sendiri dalam perkembangannya.

Bab-bab di Lima zaman Peradaban mencerminkan gagasan bahwa berbagai lembaga masyarakat masing-masing dikembangkan sebagai entitas penuh pada waktu yang berbeda dalam sejarah dunia . Masyarakat menjadi pluralistik dalam struktur karena setiap lembaga baru yang dikembangkan dan ditambahkan ke dalam campuran.

Memisahkan dari budaya candi primitif , lembaga pemerintah dikembangkan terlebih dahulu. Periode awal sejarah beradab - dari sekitar 3.000 SM sampai waktu Kristus - memuncak dalam kekaisaran politik besar . Tersebut berhasil politis dan budaya oleh lembaga-lembaga agama dunia . Setelah Renaissance , lembaga komersial dan pendidikan didominasi budaya Eropa Barat . Kemudian , pada abad ke-20 , ada budaya yang berfokus pada hiburan disampaikan terutama oleh peralatan elektronik . Dan sekarang , peradaban kelima adalah mengambil bentuk di tangan teknologi komputer .

Dengan kata lain, kisah sejarah pada zaman beradab diceritakan dalam lima bab , secara terpisah menjelaskan pengembangan lembaga dominan mereka . Perebutan kekuasaan antara para pemimpin lembaga-lembaga tersebut adalah " hal-hal " sejarah . Bahkan jika sejarah ini melibatkan lembaga-lembaga non -pemerintah yang lebih daripada kebanyakan , dekat dengan tulisan-tulisan sejarah lain yang bisa mengenali . Ia mengatakan : Pertama acara ini terjadi , maka ini , maka itu , dll Oleh karena itu , bisa dikatakan bahwa versi saya adalah menempatkan "sejarah " kembali ke " sejarah besar" dalam kontras dengan penulis yang menekankan hal-hal seperti pola meningkatnya kompleksitas atau penggunaan energi .

Setelah lima bab pertama yang didasarkan pada penemuan ilmiah dan teori , ada lima bab yang ditujukan untuk sejarah umat manusia di zaman beradab . Bagaimana cerita terorganisir? Bahan yang dipilih?

Seperti Toynbee, saya mengakui bahwa sejarah peristiwa di berbagai belahan dunia harus diceritakan secara terpisah , ketika mencoba umumnya untuk mempertahankan urutan kronologis . Oleh karena itu, dalam bab berfokus pada pemerintah , misalnya , kita kemajuan dari pemerintah awal di Mesir dan Mesopotamia ke kerajaan Persia dan Yunani , dengan kekaisaran Romawi , Bizantium ke Romawi dan kerajaan Persia Sasanian , untuk kerajaan di India dan China , dan akhirnya orang-orang dari Amerika pra-Columbus . Dalam bab tentang agama , kita menceritakan sejarah Yahudi, Kristen , Islam , Budha , dan Hindu berturut-turut.

Prinsip kedua adalah bahwa peristiwa yang berkaitan dengan penciptaan institusi yang diberi penekanan yang lebih besar dibandingkan ketika lembaga sepenuhnya dikembangkan . Namun menonjol Kepausan mungkin telah di Eropa abad pertengahan , layak ruang kurang dalam sejarah ini daripada kisah Yesus dan para sahabatnya. Tujuannya adalah untuk menjelaskan bagaimana sesuatu dimulai dan bagaimana hal itu berkembang menjadi tempat kekuasaan dan pengaruh dalam masyarakat . Untuk kita adalah kisah penciptaan.

Akhirnya, ada pertanyaan dari periode ( atau bab istirahat ) . Ini bisa menjadi masalah karena zaman sejarah tidak rapi berubah seperti, misalnya, ketika salah satu raja meninggal dan digantikan oleh penggantinya . Untuk tingkat yang signifikan , periode tumpang tindih . Sebagai contoh, saya akan mengatakan bahwa zaman kedua peradaban dimulai pada Zaman Aksial di ke-6 dan ke-5 abad SM sedangkan zaman pertama , ditandai dengan kekaisaran politik besar , tidak berakhir sampai kekaisaran Romawi barat jatuh pada abad ke-5.

Selain itu, ada perbedaan waktu antara daerah. Mesir dan Mesopotamia dikembangkan pertama, kemudian India , kemudian China , dan akhirnya Eropa dan Amerika . Kronologi yang universal tidak akan bekerja dalam sejarah dunia . Masyarakat yang berbeda di bumi mengalami set yang sama perubahan pada waktu yang berbeda.

Meskipun skema sejarah yang disajikan dalam lima zaman Peradaban dimasukkan dalam buku Big History , modifikasi harus dilakukan untuk merangkul tema baru . Sejarah dunia berfokus pada pengembangan masyarakat dan lembaga-lembaganya. Sehubungan dengan Big Sejarah , bagaimanapun , kami tertarik dalam kemajuan pemikiran . Masalahnya adalah bahwa , dengan beberapa pengecualian , manusia tidak secara langsung berusaha untuk memajukan pemikiran. Sebaliknya , orang-orang berjuang untuk kekuasaan dan posisi dalam masyarakat , dan pemikiran yang maju sebagai bagian insidental dari proses itu .

Oleh karena itu , saya menyaring kisah memajukan pemikiran melalui sejarah lembaga yang muncul dan teknologi komunikasi yang mendukung mereka . Satu pertimbangan penting adalah bagaimana pemikiran diwujudkan . Perwujudan dalam bahasa tertulis , pertama kali dikembangkan pada usia lembaga-lembaga politik , merupakan langkah maju yang besar . Ketika menulis abjad membuat keaksaraan lebih nyaman , langkah maju yang lain diambil . Kemudian, ketika teks tertulis yang diproduksi secara massal oleh percetakan , kami butuh ke zaman modern.

Zaman modern terutama usia mesin . Pemikiran diwujudkan dalam desain mereka dan tujuan . Mesin adalah hibrida pemikiran dan bahan-bahan dari mana mereka dibuat . Kami juga memiliki prospek jenis tertentu dari mesin , komputer , yang mampu berpikir . Kami memiliki prospek pemikiran buatan dalam persaingan dengan natural ( manusia ) pikiran . Satu hanya bisa membayangkan apa masa depan akan menjadi sebagai mesin berpikir menjadi dikembangkan lebih lanjut.

Singkatnya , Big Sejarah mengambil kisah berada di alam semesta kita dari penciptaan materi dan energi setelah " Big Bang " untuk munculnya kehidupan di bumi dan akhirnya ke pikiran pertama menetas oleh spesies manusia dan kemudian diwujudkan dalam mesin . Tujuannya adalah untuk cerita mengalir mulus dari satu bab yang lain . Sejarah besar maka dapat menjadi dasar kosmologi yang menjelaskan secara ilmiah bagaimana dunia kita datang untuk menjadi , di mana ia dapat menuju , dan , secara tidak langsung , apa tempat kita di lingkungan ini.

 

Script post: Sejarah dan Sains

Sains adalah studi tentang dunia seperti itu . Sejarah adalah narasi peristiwa duniawi yang terjadi dari waktu ke waktu . Sains menggambarkan dunia dalam thereforeme present tense. Peristiwa sejarah dapat mengambil di masa kini atau masa lalu tegang dan bahkan , dengan interpolasi , di masa depan.

Dalam kosmologi seperti sedang berusaha di sini didasarkan pada temuan-temuan ilmu pengetahuan . Beberapa penemuan-penemuan ilmiah , terutama yang dalam arkeologi dan astronomi , bisa menerangi situasi masa lalu . Namun, masing-masing dibuat berdasarkan penemuan ilmiah , bukti hadir . Setiap peristiwa sejarah juga terjadi pada saat ini , bahkan jika pengetahuan yang diawetkan untuk masa depan . Apa sejarah adalah untuk mengumpulkan beberapa peristiwa di satu bagian dari tulisan . Ini adalah proses pengumpulan informasi dari berbagai titik dalam waktu dan merangkai bersama potongan thes untuk menciptakan sebuah cerita yang koheren .

Sejarah Keberadaan Tiga: Matter, Life, dan Pemikiran adalah salah satu upaya tersebut untuk menceritakan kisah " Big History ". Ada orang lain. Beberapa karya Big Sejarah memperkenalkan konsep-konsep ilmiah , mereka menjelaskan pola-pola umum dalam proses pembangunan kosmik . Sejarah Keberadaan Tiga: Matter, Life, dan Pemikiran lebih berfokus secara sempit pada pengembangan berurutan dari tiga jenis menjadi . Munculnya materi dijelaskan dalam dua pasal pertama , kehidupan , dalam bab-bab tiga dan empat , dan pemikiran , dalam bab-bab yang tersisa.

Namun, ada cara ilmiah untuk melihat hal ini. Materi , hidup , dan berpikir juga memiliki bola mereka sendiri eksistensi . Ini disebut , masing-masing, geosfer , biosfer , dan noosfer. Mereka adalah zona yang terpisah dari aktivitas di planet bumi.

Para sarjana terkemuka yang mempelajari zona thes adalah ilmuwan Rusia Vladimir Ivanovich Vernadsky ( 1863-1945 ) . Lihat halaman web. Pada bulan Oktober 2013, studi fakultas global Lomonosov Moscow State University menjadi tuan rumah konferensi ilmiah internasional , " Globalistics 2013 " , untuk mengenang ulang tahun ke 150 Vernadsky itu . Perwakilan dari History Association Big International ( IBHA ) menyajikan makalah pada konferensi ini termasuk David Christian ( pendiri gerakan Big Sejarah ) , Joseph Voros , dan William McGaughey . Host termasuk Rusia Alexander Rozanov, Andrei Korotayev ( IBD juga anggota dewan ) , Leonid Grinin , dan Tatiana Shestova.

 

to: tentang buku --- kembali ke: halaman utama --- to: cosmohistorian

Klik untuk terjemahan menjadi:

Inggris - Perancis - Spanyol - Jerman - Portugis - Italia  

disederhanakan Cina - Turki - Polandia - Belanda - Rusia    

 

CHAK CIPTA 2014 PUBLIKASI THISTLEROSE - ALL RIGHTS RESERVED
http://www.bighistorysite.com/timehascomeh.html