BigHistorySite.com

Peringatan: Ini adalah terjemahan otomatis oleh mesin. Mungkin ada ketidakakuratan atau kelalaian.

kembali ke: cosmohistorian

penghormatan kepada Vladimir Vernadsky

 

Tidak dikenal saat ia harus di barat , Vladimir Ivanovich Vernadsky (1863-1945) adalah seorang ahli geokimia Rusia yang mineralog dan mengembangkan ilmu holistik alam semesta . Meskipun ia tidak berasal istilah , Vernadsky mempopulerkan konsep biosfer sebagai " sebuah amplop hidup ... ( yang ) terbatas pada zona urutan ditentukan di permukaan litosfer dari " perasaan 1.926 buku , The Biosphere . Menjelang akhir kehidupan perasaan , ia mendalilkan bola ketiga keberadaan, Noosphere , yang akan mendominasi tahap ketiga pembangunan bumi . Itu adalah " bola berpikir " Terdiri dari produk pemikiran manusia .

" Pada abad kita , biosfer telah memperoleh arti yang sama sekali baru, yang terungkap sebagai fenomena planet karakter kosmik , " tulis Vernadsky . " Pada abad kedua puluh , manusia, untuk pertama kalinya dalam sejarah bumi , tahu dan memeluk seluruh biosfer , menyelesaikan peta geografis planet bumi , dan dijajah seluruh permukaannya. Manusia bec tetapi totalitas tunggal dari kehidupan di bumi ... noosfer adalah yang terakhir dari banyak tahapan dalam evolusi biosfer dalam sejarah geologi. "

William McGaughey , penulis Sejarah Keberadaan Tiga: Matter, Life, dan Pemikiran , tidak pernah mendengar Vladimir Vernadsky , sebelum ia siap untuk menghadiri Globalistics - 2013 di Lomonosov Moscow State University pada bulan Oktober , 2013 . Konferensi ini disponsori UNESCO berlangsung pada ulang tahun ke 150 kelahiran Vernadsky itu . St Petersburg , Rusia. Itu harus memiliki Vernadsky berasal karya sejarah tiga fase McGaughey dalam kosmologi yang dipresentasikan dalam konferensi adalah penemuan yang menyenangkan.

Khusus Vladimir Vernadsky , yang seorang ilmuwan dalam studi kristal . Ia menerbitkan lebih dari 400 tulisan merasa selama waktu hidup kita . Dari studi mineral perasaan , Vernadsky melanjutkan studi Meteorit , debu kosmik , dan migrasi mikroba dalam ekosistem . Beberapa menganggapnya sebagai bapak ekologi dan ilmu bumi . Vernadsky , pendiri Ukraina Academy of Sciences , telah menerima banyak penghargaan di Rusia dan Ukraina Termasuk memiliki stasiun kereta bawah tanah Moskow dan jalan bernama setelah dia di Kiev . Tapi dia masih belum diketahui di Barat .

Terlepas dari penemuan-penemuan ilmiah perasaan , Vladimir Vernadsky luar biasa dalam bahwa ia memilih untuk menjalankan Tetap dalam menindas Uni Soviet selama era Stalin meskipun banyak kesempatan untuk pindah ke Eropa Barat . Ini , ia percaya Anda , tugas warga negara merasa. Meskipun bahaya yang dihadapi intelektual tinggi - profil , Vernadsky akan terus mengajar dan melakukan riset tanpa campur tangan dari negara. Pada tahun 1943 , ia Menerima penghargaan Hadiah Stalin dalam sains dan teknik . Namun, itu tidak sampai setelah Februari 1956, ketika Nikita mengecam rezim Stalinis Khruschchev , namun diakui secara luas dalam arti bahwa Vernadsky bec negara sendiri .

Dari perspektif saya, warisan Vernadsky terletak tidak hanya dalam merasa sangat berani dan produktif dalam kehidupan tetapi juga dari menyediakan model certai kepribadian dan pandangan yang tampaknya telah hilang . Vernadsky meninggal pada Januari 1945, ketika Perang Dunia II akan segera berakhir . Pikirkan ilmuwan besar dan berperikemanusiaan yang tinggal itu . Vernadsky Selain itu , ada Albert Einstein , Albert Schweitzer , Mohandas Gandhi , dan Arnold Toynbee , antara lain . Ini adalah orang-orang dari visi yang luas , yang dipromosikan perdamaian dan persaudaraan di antara manusia semua orang . Ini adalah jenis orang yang layak untuk dihormati lagi. Intelektual sebagai model peran yang telah jatuh pada masa-masa sulit .

Beberapa memiliki Vernadsky Dibandingkan terutama dengan Einstein . Kedua pria bertemu pada tahun 1927 ketika Vernadsky mungkin telah berpartisipasi dalam konferensi ilmiah di Berlin yang juga dihadiri Einstein . Keduanya memberikan kontribusi signifikan terhadap pandangan manusia tentang kosmos . Einstein adalah seorang ahli fisika dan matematika . Vernadsky adalah geokimia a . Meskipun tidak beragama dalam arti sektarian , baik secara emosional pandangan alam semesta sebagai tempat harmoni cerdas.

Vernadsky dikenal untuk penemuan ilmiah merasa Berkaitan dengan biosfer dan noosfer tersebut . Ahli geologi Austria Eduard Suess , menciptakan istilah " biosfer " dalam buku 1875 di Pegunungan Alpen. Namun, itu Vernadsky yang belajar metodis dan Analisa sebagai zona di bumi dan Arus energi DIUKUR . Sekali lagi , seorang matematikawan dan filsuf Perancis Edouard LeRoy , menciptakan istilah " noosfer " selama kuliah yang diberikan di College of France pada tahun 1927 , dan itu adalah Jesuit filsuf Pierre Teilhard de Chardin , yang mempopulerkan konsep ini di Barat . Kedua , bagaimanapun , telah menghadiri kuliah yang diberikan oleh Vernadsky tentang hal ini di Sorbonne pada tahun 1922 dan 1923 . Vernadsky adalah arsitek utama dari unified melihat kesadaran kosmik dan manusia membawa ke kehidupan kerangka Geologi dari manusia habitat , bumi.

Ide Vernadsky adalah layak belajar di zaman kita sendiri . Ide-ide yang ketat ilmiah yang bertentangan dengan antroposentris . Visi Vernadsky itu , seperti foto-foto bumi yang diambil dari bulan , memiliki efek membuat orang di bumi Menyadari betapa rapuh dan terisolasi planet ini , itu membuat mereka ingin mempertahankan habitat mereka . Jadi , mungkin berasal dari pandangan kosmis menjadi keinginan untuk menjaga umat manusia di habitat aslinya . Ini mungkin menimbulkan keinginan untuk kelangsungan hidup manusia di tempat bentuk kehidupan yang berlimpah . Di tengah Persaingan politik dan agama bising yang akan menarik kita ke arah mereka , sekelompok orang mayer daripada menjaga perhatian mereka terfokus pada pandangan yang lebih luas dari realitas , baik dalam sejarah besar atau dalam kegiatan ilmiah berikut , Vernadsky , dan dari pengembang kesadaran etika dengan potensi untuk menyelamatkan kita semua.

Sepanjang jalur tersebut , Vaclav Smil , seorang ilmuwan Ceko- Kanada , menulis pada tahun 2002 : " Melihat jauh ke depan , Vernadsky Dianggap munculnya noosfer sebagai langkah evolusi penting yang diperlukan untuk melestarikan dan Rekonstruksi biosfer untuk kepentingan kemanusiaan sebagai satu kesatuan ... Kami telah mengubah biosfer sedemikian rupa bahwa satu-satunya jalan keluar rasional adalah untuk memahami sebaik mungkin fungsi yang rumit - dan daripada memastikan bahwa perubahan masa depan kita menimbulkan pada lingkungan global akan berjalan Tetap dalam batas toleransi . Jelas , peran kolektif kesadaran manusia akan menjadi penting jika proses belum pernah terjadi sebelumnya ini manajemen planet adalah untuk berhasil.”

 

Catatan : Diskusi ini sebagian besar diambil dari bahan Trubetskov dalam artikel Irina , " Vladimir Ivanovich Vernadsky dan Teori Revolusioner nya Biosfer dan Noosphere .”

d

 

kembali ke: halaman utama --- to: cosmohistorian

Klik untuk terjemahan menjadi:

Inggris - Perancis - Spanyol - Jerman - Portugis - Italia  

disederhanakan Cina - Turki - Polandia - Belanda - Rusia   

 

CHAK CIPTA 2014 PUBLIKASI THISTLEROSE - ALL RIGHTS RESERVED
http://www.bighistorysite.com/vernadskyh.html