BigHistorySite.com

Peringatan: Ini adalah terjemahan otomatis oleh mesin. Mungkin ada ketidakakuratan atau kelalaian.

kembali ke: halaman utama

Apa gunanya Kosmologi ini?

 

by William McGaughey

 

Sebuah buku berjudul Sejarah Keberadaan Tiga: Materi, Kehidupan, dan Pemikiran sekarang ada . Sebuah situs web , http://www.BigHistorySite.com , juga ada . ( Anda sekarang membacanya . ) Karya-karya ini ada dalam bentuk cetak . Mungkin seseorang dapat menerima rangsangan mental dalam membacanya . Mungkin buku ini dapat digunakan dalam kursus tinggi - sekolah atau perguruan tinggi ? Mungkin siswa dapat menerima kredit akademik dalam mengetahui isi buku ini? Tapi, jika itu semua , buku ini akan menjadi kegagalan . Untuk menjadi sukses , perlu melompat keluar dari mode cetak ke dalam pemikiran kolektif masyarakat . Hal ini perlu menjadi bagian dari budaya manusia .

Struktur dicetak datang pertama . Perlu ada sejarah tertulis untuk referensi umum . Perlu ada struktur narasi bijaksana pengalaman masa lalu sebagai titik acuan untuk apa yang akan datang . Tapi sekarang kita memiliki itu. Apa selanjutnya?

Kosmologi ini memberikan sejarah eksistensi dalam tiga alam - materi , hidup , dan berpikir ; atau, seperti Vladimir Vernadsky akan memilikinya , Geosfer , Biosfer , dan Noosphere . Menjadi kisah penciptaan , itu adalah sejarah segala sesuatu yang kita tahu . Dalam bukunya tahun 1945, The Biosfer dan Noosphere , Vernadsky menulis : " Saya berharap dengan optimisme besar . Saya berpikir bahwa kita menjalani tidak hanya sejarah , tetapi perubahan planet juga. Kita hidup dalam transisi ke noosfer (yang merupakan bidang pemikiran manusia ) " .

Ini adalah semangat optimisme ini yang saya maksud untuk merebut kembali dan mengungkapkan dalam menunjukkan bahwa sesuatu yang lebih bisa keluar dari buku ini . Sebuah kosmologi adalah pandangan dunia yang merupakan kerangka umum pemikiran kita . Kadang-kadang dapat menjadi titik fokus pemikiran masyarakat . Hal ini terjadi paling spektakuler dalam agama . Setiap agama yang layak memiliki komponen sejarah untuk mendukung etika serta visi akhir zaman . Untuk wit :

Agama Yahudi-Kristen menceritakan asal-usul alam semesta fisik , hidup , dan spesies manusia dalam tiga kitab Kejadian . Bagian yang tersisa dari pertama enam belas kitab Perjanjian Lama berkaitan dengan sejarah suku Ibrani dan bangsa . Akhirnya , buku-buku yang terdiri dari nubuat Yahudi skenario sekarang sejarah masa depan . Setelah kehancuran bangsa Yahudi di tangan bangsa Asyur dan Babel , Allah akan mengembalikan bangsa ini di bawah pemerintahan keturunan Daud , Mesias , ketika sejarah manusia berakhir dan digantikan oleh yang kekal " Kerajaan Allah " .

Ideologi Marxis , juga, sistem kuasi-religius pemikiran , memiliki komponen sejarah yang kuat yang diungkapkan dalam buku Frederick Engels , Sosialisme , Utopis dan Ilmiah , dan karya lainnya . Ini berkaitan terutama dengan sejarah pada periode kali beradab , berfokus pada hubungan ekonomi dan perjuangan kelas . Peradaban kemajuan dari barbarisme dan perbudakan terhadap feodalisme dan kemudian kapitalisme , yang akan berakhir dengan revolusi sosialis . Seperti Kerajaan Allah dalam agama Yahudi , urutan sosialis akan terdiri dari masyarakat yang diperintah oleh ilmu pengetahuan yang mencapai kesempurnaan abadi . Konflik kelas akan berakhir sebagai orang yang bekerja merebut tampuk pemerintahan, menyita alat-alat produksi , dan menciptakan masyarakat yang sempurna .

Titik ini bukan untuk meremehkan agama tradisional atau bahkan ideologi Marxis tetapi untuk mengatakan bahwa dua unsur yang diperlukan untuk agama yang layak : ( 1 ) kosmologi (atau sejarah ) dan ( 2 ) etika diresapi dengan visi akhir kali.

Syarat pertama terpenuhi , saya berpendapat , dengan publikasi Sejarah Keberadaan Tiga . Itu bukan untuk mengatakan bahwa saya pikir buku ini adalah pekerjaan utama di bidang Big History . Berdasarkan pemahaman saat ini sejarah dan ilmu pengetahuan , ceritanya akan , tentu saja , diubah sebagai pengetahuan ilmiah atau sejarah yang lebih baik menjadi tersedia . Mungkin juga harus diubah atau diganti ketika penulis yang lebih baik menghasilkan sebuah buku yang lebih baik bahkan jika basis pengetahuan tidak berubah. Namun, saya akan sangat kurang ajar untuk menunjukkan bahwa Kosmologi mencerminkan pengerjaan dan pemahaman yang memadai saat ini . Saya pikir itu memenuhi persyaratan dari sejarah universal.

Adapun persyaratan kedua , kita harus mengajukan pertanyaan: Apa arti sejarah ini? Bisakah itu memberikan rasa tujuan untuk individu atau untuk kemanusiaan ? Ini adalah komponen etis . Pengetahuan sejarah harus entah bagaimana memotivasi orang untuk berpikir dengan cara tertentu atau melakukan hal-hal tertentu . Jika manusia tidak lagi percaya dalam Kerajaan Allah sudah dekat atau surga pekerja , hal itu tetap harus percaya pada masa depan yang penuh harapan baik dan realistis . Apakah itu mungkin?

Sehubungan dengan individu , sejarah memberi orang rasa tempat dalam sapuan grand peristiwa yang membentang dari masa lalu ke masa depan . Dipandu oleh pengetahuan sejarah , fokus harus pada peristiwa yang akan datang . Di mana saya akan masuk ke dalam dunia yang muncul di depan mata saya ? Aku ingin rasa identitas saya sendiri yang bersifat harapan dan realistis .

Sehubungan dengan perspektif manusia , saya berpendapat bahwa Big Sejarah akan memusatkan perhatian pada peningkatan masalah kelangsungan hidup manusia . Komponen etis adalah gagasan yang ingin kita untuk bertahan hidup . Kemanusiaan karenanya harus termotivasi untuk mengambil tindakan yang akan meningkatkan kemungkinan bahwa spesies manusia akan bertahan hidup , dan mudah-mudahan berhasil , pada abad-abad yang akan datang. Hal ini juga harus mengembangkan visi tentang bagaimana spesies ini bisa makmur ketika keterbatasan sumber duniawi menandakan modus material miskin eksistensi .

Ya , kita harus pesimis tentang prospek pertumbuhan ekonomi terus dalam modus tradisional . Sebagai populasi manusia meningkat dan membutuhkan peningkatan konsumsi bahan , konflik akan berkembang dengan sumber daya yang tetap tersedia di bumi . Harus ada penurunan konsumsi per - modal sumber daya tersebut dalam jangka panjang . Jika standar hidup didefinisikan dalam hal konsumsi bahan , harapan kita kemakmuran terus tentu akan diturunkan . Realitas fisik menyatakan bahwa harus ada konsumsi datar atau menurunkan bahan . Tapi itu tidak berarti bahwa kemajuan di masa depan menuju kehidupan yang lebih baik menjadi tidak mungkin . Ini hanya berarti bahwa definisi kita tentang kemajuan harus berubah . Kemakmuran harus didefinisikan dalam istilah yang berbeda .

Ini cukup bisa disimpulkan dari Kosmologi ini bahwa kemajuan bisa berlanjut di ranah pemikiran manusia bahkan jika itu diblokir dalam hal ekspansi ekonomi . Kedua pengetahuan teoretis dan praktis dapat meningkatkan tanpa batas . Daerah yang paling menarik kemajuan pada saat ini terletak pada teknologi kecerdasan buatan dan robotika . Kita hidup di masa ketika pengetahuan ilmiah dan teknologi telah maju ke titik bahwa kita bisa menciptakan diri kita artifisial , baik dalam tubuh dan pikiran . Halusinasi sastra dinyatakan dalam Frankenstein sekarang menjadi direalisasikan . Kita harus menemukan cara sekarang bahwa perkembangan ini dapat menjadi dasar bagi harapan daripada ketakutan .

Kemungkinan mengerikan sekarang adalah bahwa spesies manusia akan menghancurkan dirinya sendiri baik melalui overpopulasi dan degradasi terkait lingkungan atau melalui aplikasi berbahaya teknologi , ledakan termonuklir menjadi salah satu yang terburuk . Jika manusia bisa memanggil kehendak dan menciptakan struktur politik untuk menghindari nasib ini , kita akan ditinggalkan di terbaik dengan situasi yang stabil .

Namun, spesies kita membutuhkan kemajuan lebih lanjut untuk tetap hidup secara rohani . Saya akan menyarankan bahwa keinginan untuk kemajuan masa depan dapat dipenuhi dalam perbaikan teknologi lanjutan . Hal ini dapat dipenuhi dalam pengembangan mesin cerdas yang mendekati tingkat kecerdasan kita sendiri dan itu dapat dipenuhi dalam eksplorasi sangat diperluas dari luar angkasa . Dan, jika umat manusia adalah neraka bertekad menghancurkan dirinya sendiri , warisan pemikiran bahkan mungkin bertahan hidup dalam bentuk kecerdasan mesin yang berasal dari kita sendiri .

Ini berpotensi kali mengerikan . Mereka adalah saat-saat ketika orang ingin mempertimbangkan pertanyaan utama dan menemukan resolusi untuk masalah di tangan . Saya teringat waktu lain ketika umat manusia - setidaknya , segmen Eropa - mencapai titik keputusasaan . Itu waktu, pada tahun 1919 atau 1920 , ketika kengerian Perang Dunia I tenggelam masuk.

Ini adalah saat yang unik dalam sejarah , ditandai dengan kematian massal dan perubahan besar . Tiga dinasti Eropa ditambah kekaisaran Ottoman digulingkan . Bolshevik berkuasa di Rusia . Karir Adolf Hitler sebagai agitator politik mulai . Oswald Spengler diterbitkan " Penurunan Barat " . Sebuah puisi karya Yeats menyatakan :

" Hal yang berantakan ; pusat tidak bisa menahan ; Mere anarki yang dilepaskan atas dunia " .

Khawatir tentang masa depan kemanusiaan , Albert Schweitzer menulis The Philosophy of Civilization . Pernah intelektual , Schweitzer percaya ada dasarnya krisis ide . Dalam kata pengantar edisi bahasa Inggris dari bukunya , ia membuat dua poin , pertama : " Jika landasan etis kurang , maka runtuh peradaban , bahkan ketika arah lain kekuatan kreatif dan intelektual dari sifat terkuat sedang bekerja ... The poin kedua ... adalah bahwa hubungan antara peradaban dan teori kita tentang alam semesta ... kenyataan sebenarnya adalah bahwa semua kemajuan manusia tergantung pada kemajuan dalam teori alam semesta, sementara , sebaliknya , dekadensi dikondisikan oleh dekadensi yang sama dalam teori ini . Kerugian kami peradaban sebenarnya adalah karena kurangnya teori alam semesta " .

Jadi kita memiliki dua hal yang Schweitzer dianggap penting untuk peradaban : landasan etika dan teori alam semesta . Disajikan secara berbeda , ini adalah : pengetahuan kita tentang apa dan pemahaman kita tentang apa yang seharusnya atau apa yang harus kita lakukan .

Saya berasumsi bahwa di hari ini dan usia " teori alam semesta " kami adalah kerangka pemahaman yang diciptakan oleh pengetahuan ilmiah . Ini juga mungkin ide sejarah kosmik . Kami sedang di tengah-tengah sebuah revolusi di bidang yang terakhir . Nasional , regional , dan dunia sejarah maju ke arah gagasan Big History , yang menggabungkan sejarah alam dan manusia . Namun, tidak jelas apakah ini adalah apa Schweitzer akan dimaksud dengan teori alam semesta yang bisa menopang peradaban .

Etika Schweitzer itu diwujudkan dalam konsep yang ia sebut : "penghormatan bagi kehidupan " . Penghormatan ini untuk kehidupan itu diwujudkan dalam naluri kelangsungan hidup baik dalam kemanusiaan dan bentuk-bentuk kehidupan lainnya . Secara kolektif , mungkin konsep kelangsungan hidup manusia atau kelangsungan hidup kita sebagai spesies hidup . Namun, Schweitzer juga diperlukan bahwa etika peradaban optimis . Itu mengandung gagasan kemajuan .

Ini adalah topik penting dari diskusi di zaman kita sendiri : Bagaimana manusia dapat bertahan hidup dan apa yang perlu kita lakukan sekarang ? Bagaimana manusia bisa terus mengalami kemajuan dalam era harapan bahan diturunkan ? Kami " teori alam semesta " dinyatakan dalam Sejarah Keberadaan Tiga cukup dapat menyebabkan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Dalam upaya untuk menjawab pertanyaan , kita membutuhkan orang-orang memikirkan dan mendiskusikannya . Kita perlu pemikir besar merenungkan nasib kami baik sebagai orang beradab dan sebagai suatu spesies .

Apa gunanya Kosmologi ini? Ini akan berguna terutama jika merangsang diskusi tentang masa depan kita dalam terang pengalaman masa lalu . Ini akan berguna jika ia menyediakan kerangka kerja yang stabil pemahaman untuk ketidakstabilan dan ketidakpastian yang akan datang.

 

to: tentang buku --- kembali ke: halaman utama --- to: cosmohistorian

 

Klik untuk terjemahan menjadi:

Inggris - Perancis - Spanyol - Jerman - Portugis - Italia  

disederhanakan Cina - Turki - Polandia - Belanda  - Rusia     

 

CHAK CIPTA 2014 PUBLIKASI THISTLEROSE - ALL RIGHTS RESERVED
http://www.bighistorysite.com/whatuseh.html